Close

Tebing Tol di Bintaro Longsor, Warga Khawatir Terjadi Lagi

2024-07-07 HaiPress

JAKARTA,iDoPress - Warga Jalan Mulya Bakti Bintaro,Pesanggrahan,Jakarta Selatan khawatir longsor tebing tol kembali terjadi.

Menurut Fikri (27),kejadian longsor tebing tol yang terjadi Sabtu ( 6/7/24),bukan kejadian pertama.

"Iya karena ini sudah yang ketiga kali. Yang kemarin ini longsor tembok terakhir," ujar Fikri warga Jalan Mulya Bintaro,Di lokasi Kejadian Longsor,Minggu ( 7/7/24).

Baca juga: Tebing Tol yang Longsor di Bintaro Kini Ditutup Terpal dan Dibersihkan

Kendati demikian,Fikri tidak mengetahui persis kejadian longsor yang pertama dan kedua.

"Yang satu dan kedua saya kurang tahu persis kejadian,kalau yang terakhir tahu kebetulan lagi hujan deras dan di rumah," ujar Fikri

Fikri merupakan penghuni kos yang lokasinya persis di depan tebing tol Jalan Mulya Bakti Bintaro. Saat kejadian ia berada di dalam karena situasi sedang hujan deras.

"Lagi hujan deras,tiba-tiba ada suara. Pas saya keluar ada yang roboh,untungnya enggak ada yang lewat," Tambah Fikri.

Baca juga: Hujan Deras Jadi Penyebab Tebing Tol Bintaro Longsor,Warga: Sudah Terjadi Tiga Kali

Diberitakan sebelumnya,Jalan Mulya Bakti,Bintaro,Jakarta Selatan tidak bisa lalui kendaraan karena tertutup longsor,Sabtu (6/7/24).

Untuk saat ini,Tebing tol Jalan Mulya Bakti Bintaro,Jakarta Selatan (Jaksel) yang mengalami longsor kini tertutup terpal dan dilakukan pembersihan serta perbaiki.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari peristiwa ini. Sementara,dinas terkait masih menghitung total kerugian yang diakibatkan oleh longsor yang lebarnya sekitar 2 meter ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap