Close

Menggenggam Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8, Desain Lebih Minimalis dan Layar Semakin Lega

2024-07-21 HaiPress

iDoPress - ROG Phone 8 merupakan salah satu ponsel gaming terbaru Asus yang dipasarkan di Indonesia. Smartphone ini memiliki sejumlah peningkatan apabila dibandingkan dengan pendahulunya,yaitu ROG Phone 7 yang sudah lebih dulu dijual di Tanah Air tahun lalu.

Nah,kali ini KompasTekno berkesempatan untuk membuka kotak kemasan dan menjajal ROG Phone 8 versi "reguler" yang memiliki konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 11 juta.

Desain kotak penjualan ponsel ini mirip dengan ROG Phone generasi sebelumnya,yaitu didominasi dengan warna hitam. Ketika membuka kotak penjualan ponsel tersebut,pembeli bakal mendapatkan unit ROG Phone 8 dan beberapa kelengkapannya.

Baca juga: Asus ROG Phone 8,ROG Phone 8 Pro,dan ROG Phone 8 Pro Edition Resmi,Ini Harganya

Kompas.com/BILL CLINTEN Isi kotak penjualan Asus ROG Phone 8. Di dalam kotak,pengguna akan menemukan unit ponsel,headset kabel,kabel data USB-C ke USB-C,adapter USB-C ke USB-C,SIM ejector,ROG Clear Case,dan buku panduan.

Beberapa di antaranya seperti kepala pengisi daya alias adapter charger berdaya 65 watt,SIM card ejector khas ROG,serta buku panduan.

Desain punggung minimalis

Beralih ke aspek desain,punggung ROG Phone 8 kini terlihat lebih rapi,sederhana,dan minimalis. Pasalnya,logo "ROG" yang bisa menyala kini seakan menyatu rata dengan bodi ponsel,tidak dimuat dalam sebuah modul yang memiliki warna berbeda.

Selain logo ROG,punggung Asus ROG Phone 8 juga kini dibekali dengan berbagai tulisan khas ROG,serta memiliki hiasan garis diagonal samar yang memotong dari kanan atas ke bawah kiri punggung perangkat.

Kompas.com/BILL CLINTEN Desain belakang Asus ROG Phone 8. Tampilan punggung ponsel ini kini lebih sederhana dan minimalis. Bisa dilihat,lampu Aura RGB seakan menyatu dengan bodi ponsel yang dihiasi dengan berbagai kata ikonik ROG. Ada pula modul kamera belakang yang memuat tiga kamera,terdiri dari kamera utama 50 MP,ultrawide 13 MP,dan macro 5 MP.

Masih di bagian punggung,di sisi ini ada modul menonjol dengan bentuk mirip bidang trapesium,yang memuat tiga kamera,kamera ultrawide 13 MP,dan kamera makro 5 MP.

Unit warna ROG Phone 8 yang kami jajal adalah Storm Gray,di mana punggung ponsel terlihat diwarnai dengan warna biru abu-abu yang dipadukan dengan warna putih krem.

Enak digenggam dan tidak terlalu berat

Saat digenggam,sensasi awal yang kami rasakan adalah ponsel ini cukup ringkas. Kami tidak merasakan kesulitan memegang ponsel gaming terbaru Asus ini.

Sebab,ponsel ini lebih tipis dan ringan dari generasi sebelumnya,dengan dimensi ketebalan 8,9 mm dan bobot 225 gram.

Untuk ROG Phone 7,ponsel tersebut memiliki dimensi ketebalan 10,3 mm dan bobot 239 gram.

Kompas.com/BILL CLINTEN Desain belakang Asus ROG Phone 8. Tampilan punggung ponsel ini kini lebih sederhana dan minimalis. Bisa dilihat,dan macro 5 MP.

Meski demikian,punggung perangkat dilapisi dengan kaca,sehingga saat digenggam lama dan telapak tangan berkeringat,punggung terasa agak licin.

Namun,hal ini bisa diatasi apabila pengguna memakai hardcase ROG Clear Case yang telah didapat dalam paket penjualan perangkat. Aksesori tersebut memiliki tekstur kesat,sehingga tidak akan licin di tangan.

Baca juga: HP Asus ROG Phone 8,8 Pro,dan 8 Pro Edition Resmi di Indonesia,Ini Harganya

Layar lega dan terang

Berpindah ke bagian depan,layar ROG Phone 8 terasa lega karena mengusung panel AMOLED 6,78 inci dan resolusi Full HD Plus. Layarnya juga lebih kokoh karena telah dilindungi dengan kaca anti gores Gorilla Glass Victus 2.

Ketika dipakai di bawah terik sinar matahari,konten atau game yang sedang ditampilkan layar bisa dibilang dapat dilihat dengan jelas. Pasalnya,ROG Phone 8 memiliki layar dengan tingkat kecerahan hingga 1.600 nit (peak).

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap