Close

Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 Lebih Canggih untuk "Ngonten"

2024-07-25 HaiPress

JAKARTA,iDoPress - Samsung Galaxy Z Flip 6 resmi masuk Indonesia pada Rabu (24/7/2024). Ponsel ini membawa banyak peningkatan,salah satunya kamera yang makin canggih untuk membuat konten,mulai dari resolusi kamera yang makin besar hingga fitur-fitur yang di-upgrade.

Head of Mobile Experience Business,Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng mengatakan kamera Samsung Z Flip 6 naik kelas. Kini,resolusi kamera utama ponsel ini ditingkatkan menjadi 50 MP.

Berbeda dengan pendahulunya yang dirilis tahun lalu,Samsung Galaxy Z Flip 5,yang dibekali kamera utama 12 MP.

"Samsung Galaxy Z Flip 6 hadir membawa peningkatan yang lebih besar dan disempurnakan. Resolusi kameranya kini empat kali lebih besar dari seri sebelumnya," kata Lo Khing Seng di atas panggung acara Local Launch Galaxy Z Fold-Flip 6 di Jakarta Selatan,Rabu (25/7/2024).

Kamera 50 MP ini memiliki bukaan lensa (aperture) f/1.8,dengan Dual Pixel AutoFocus,dan teknologi penstabil gambar (Optical Image Stabilization/OIS). Kamera 50 MP tersebut masih ditemani dengan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Baca juga: Resmi di Indonesia,Ini Harga Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6

KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 naik kelas. Kini,kamera utamanya beresolusi 50 MP,naik 4x lipat dari seri sebelumnya.

Tak hanya resolusinya saja yang ditingkatkan,fitur kameranya pun di-upgrade. Salah satu yang istimewa,kata Lo Khing Seng,adalah fitur fitur AI ekslusif bernama AutoZoom.

Dengan AutoZoom di FlexCam (mode memotret dengan menekuk ponsel),pengguna dapat secara otomatis dan hands-free menemukan framing yang paling tepat untuk pengguna.

Samsung Z Flip 6 juga membawa fitur Nightography yang ditingkatkan dengan noise reduction. Menurut Lo Khing Seng,ini bakal memberikan hasil foto dan video yang lebih baik bahkan dalam kondisi low-light

Fitur Nightography ponsel ini juga dikembangkan lewat kerjasama dengan aplikasi sosial media popular,Instagram. Jadi,pengguna bisa mengambil foto yang lebih baik di malam hari dan membagikannya langsung dari aplikasi.

"Pengguna bisa mengambil foto dan merekam video dengan Nightography mode,langsung dari Instagram. Ini akan mempermudah pengguna saat membuat konten dengan hasil yang lebih bagus," kata Lo Khing Seng.

Baca juga: Bikin Avatar AI Cuma 10 Detik Pakai Samsung Z Flip 6,Hasilnya Top dan Unik

Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki fitur Super HDR untuk memotret dan merekam konten dengan lebih tajam.

Lo Khing Seng menambahkan,proses pembuatan konten dengan Samsung Z Flip 6 lebih eksploratif. Hal ini berkat adanya fitur AI Generative Edit seperti Portrait Studio,Instant Slow-Mo,dan Live Effect.

Dengan Generative Edit "Portrait Studio",pengguna dapat menyulap foto menjadi ala karakter komik dan kartun 3D,lukisan cat air,hingga sketsa hitam-putih. Berikut demonstrasi fitur Portrait Studio untuk membuat avatar AI di Samsung Z Flip 6.

View this post on Instagram

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Samsung Galaxy Z Flip 6 juga dilengkapi dengan fitur Instant Slow-Mo versi upgrade. Fitur Instant Slow-Mo ini memungkinkan pengguna menerapkan efek gerakan lambat atau slow motion 1/4x pada video apapun.

Sebenarnya,fitur Instant Slow-Mo debut pertama kali di Samsung S24 series. Ketika itu,pengguna harus masuk ke pengeditan di galeri HP Samsung S24 series untuk menerapkan efek slow motion dan memotong video slow motion untuk dibagikan ke platform lain.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap