Close

Para Menteri Bakal Bermalam di Hotel Nusantara Sebelum Sidang Kabinet di IKN

2024-08-08 HaiPress

JAKARTA,iDoPress - Deputi Protokol dan Pers Media Istana,Yusuf Permana mengatakan,para menteri bakal menginap di Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN),Kalimantan Timur,sebelum sidang kabinet perdana pada 12 Agustus 2024.

Ia menuturkan,sidang kabinet di Istana Garuda IKN bakal berlangsung mulai pukul 09.30 waktu setempat.

Oleh karenanya,pihaknya mempersiapkan kebutuhan akomodasi dan transportasi para menteri dan penjabat setingkat menteri yang bakal hadir dalam sidang kabinet paripurna perdana tersebut.

"Rata-rata para menteri akan,karena pagi ya,pagi sidang kabinetnya,beliau para menteri rencana akan berangkat sekitar tanggal 11 Agustus kemudian bermalam di Hotel Nusantara. Paginya akan dilakukan sidang kabinet paripurna perdana di IKN," kata Yusuf di Komplek Istana Kepresidenan,Jakarta Pusat,Kamis (8/8/2024).

Yusuf menyampaikan,Hotel Nusantara sejauh ini sudah siap menerima tamu.

Baca juga: Basuki BAntah Istana Garuda di IKN Seperti Peninggalan Kolonial

Adapun sejauh ini,pihaknya masih mengkonfirmasi siapa saja menteri yang bakal hadir dalam sidang kabinet di ibu kota baru itu.

"Kami harapkan karena sidang ini sidang kabinet paripurna perdana di IKN,itu harapannya adalah semua dapat hadir langsung di IKN," tutur Yusuf.

Terkait pembahasan di sidang kabinet,Yusuf menuturkan,Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang akan menyiapkan tema maupun substansinya.

Yang pasti kata dia,pihaknya akan memastikan kesiapan tempat,akomodasi,maupun transportasi bagi para menteri yang akan hadir secara langsung.

Ia pun tidak menutup kemungkinan mengusahakan para menteri mencoba kereta tanpa rel atau Autonomous-rail Rapid Transit (ART) di sana. Diketahui,kereta tanpa rel ini bakal diujicoba pada 10 Agustus 2024.

Baca juga: F-16 dan Jupiter Aerobatic Team Gelar Geladi Demo Udara,Siap Tampil di HUT Ke-79 RI di IKN

"Kita akan fokus di satu hotel,di Hotel Nusantara yang akan kita siapkan. Kebetulan hotel tersebut sudah siap bahkan salah satu groundbreaking yang dilakukan oleh Bapak Presiden dan telah siap untuk diresmikan," jelas Yusuf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap