Close

Ramai Instagram Gold Notes, Catatan IG Jadi Warna Emas, Begini Cara Buatnya

2024-08-13 HaiPress

iDoPress - Beberapa waktu belakangan ini,media sosial (medsos) seperti X (dulu Twitter) dan Instagram tengah ramai soal salah satu fitur di Instagram yang tiba-tiba bisa berubah warna menjadi emas.

Fitur Instagram itu tak lain dan tak bukan adalah notes atau note. Banyak warganet yang kemudian membagikan notes Instagram berwarna emas itu atau ramai disebut pula dengan Instagram gold notes.

Baca juga: Google Beri Medali Emas buat Atlet Olimpiade Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah

Instagram gold notes muncul buat meramaikan Olimpiade 2024

Sebagaimana yang cukup umum diketahui,fitur notes Instagram punya fungsi untuk membuat catatan kecil sepanjang 60 karakter,yang muncul tepat di atas foto profil pada halaman DM (Direct Message).

Normalnya,kolom catatan di DM Instagram itu memiliki warna latar abu-abu,sebagaimana tertera di bawah ini.

KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tampilan note Instagram yang normal.

Akan tetapi,seperti yang tengah ramai dibagikan warganet,warna latar note Instagram itu bisa berubah menjadi warna emas. Adapun contoh gold note Instagram yang belakangan ramai di medsos itu adalah sebagai berikut.

KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tampilan note Instagram yang berwarna emas atau gold note Instagram.

Instagram gold notes seperti yang tertera pada gambar di atas sebenarnya bukan muncul tanpa alasan. Note Instagram warna emas merupakan sebuah easter egg atau kejutan dari Instagram buat meramaikan Olimpiade 2024 di Paris,Perancis.

Pesta olahraga antarnegara itu digelar sejak 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Untuk meramaikannya,Instagram merilis notes yang bisa berubah warna menjadi emas dengan memasukkan kata-kata tertentu yang berkaitan dengan Olimpiade 2024.

Baca juga: Instagram Rilis Fitur Views,Jadi Panduan Lihat Jumlah Penayangan Konten

Kata-kata yang bisa dipakai buat bikin Instagram gold notes antara lain seperti,“Gold”,“Olympic”,“Champions”,atau “GOAT” (tanpa tanda kutip). Dalam hal ini,pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara membuat Instagram gold notes.

Lantas,bagaimana cara membuat gold note Instagram? Jika tertarik untuk mencobanya,silakan simak penjelasan di bawah ini soal cara membuat Instagram gold notes yang tengah ramai dibagikan di medsos.

Cara membuat gold note Instagram

Buka aplikasi Instagram di HP. Pastikan menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru. Jika tersedia pembaruan di toko aplikasi,pengguna dapat melakukan update versi dulu.

Selanjutnya,buka halaman DM Instagram dan klik kolom catatan yang berada di atas foto profil.

Kemudian,tulis catatan dengan dilengkapi kata-kata yang berkaitan dengan Olimpiade 2024,seperti kata-kata berikut:

Gold

Champion

Olympic

Victory

2024 Games

Olympics

Olympiad

Podium

Medal

Terakhir,klik opsi “Share” atau “Bagikan” dan notes Instagram bakal berubah jadi emas.

KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat Instagram gold notes dengan memasukkan kata-kata tertentu yang berkaitan dengan Olimpiade 2024.

Cukup mudah dan menarik bukan cara membuat Instagram gold notes? Setelah pengguna memasukkan kata-kata itu,warna latar di kolom notes Instagram bakal otomatis berubah warna menjadi emas.

Pengguna lain yang berteman dengan pengguna di Instagram pun bakal bisa melihat note Instagram warna emas tersebut. Sama seperti note Instagram yang biasa,note Instagram warna emas juga bakal hilang selama 24 jam atau dihapus pengguna.

Baca juga: Cara Mematikan Status Online di Instagram buat Jaga Privasi,Mudah dan Praktis

Saat sudah hilang,pengguna bakal kembali ke note dengan warna latar yang biasanya juga. Jika hendak memunculkan kembali Instagram gold notes,pengguna perlu membuat catatan lagi dengan kata-kata,seperti Olympic,Gold,Champion,dan lainnya seperti tertera di atas.

Demikianlah cara membuat Instagram gold notes yang ramai di medsos. Sebagai informasi tambahan,KompasTekno mendapatkan easter egg ini melalui aplikasi Instagram iOS dengan versi terbaru 343.0.0. Jika belum dapat,coba update aplikasi Instagram dulu.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap