Close

Engene Catat! Ini Tips Rekam Konser Enhypen di ICE BSD Pakai Samsung S24 Ultra

2024-08-18 HaiPress

iDoPress - Boy grup asal Korea Selatan,Enhypen dijadwalkan menggelar konser perdananya bertajuk "ENHYPEN World Tour: Fate Plus in Jakarta" di ICE BSD,Tangerang pada 17-18 Agustus 2024.

Fans Enhypen,Engene Indonesia pasti sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilan dari Heeseung,Jay,Jake,Sunghoon,Sunoo,Jungwon,dan Ni-ki.

Untuk kenang-kenangan,Engene bisa mengabadikan konser dengan merekam fancam Jungwon dkk dengan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Samsung S24 Ultra menawarkan konfigurasi kamera canggih hingga 200 MP dengan kemampuan zoom hingga 100x. Ini menjadikan ponsel ini cocok digunakan untuk merekam konser dari jarak jauh.

Baca juga: Pakai Dual-Rec di Samsung S24 Ultra,Bikin Fancam dan Nge-Vlog Sekaligus Saat Nonton Konser Lebih Praktis

Supaya hasil fancam konser Enhypen HD dan maksimal,Engene perlu tahu beberapa tips berikut:

KOMPAS.com/Galuh Putri Riyanto Ilustrasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang dibawa ke konser NCT Dream pada Sabtu (18/5/2024) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK),JakartaRekam fancam dengan resolusi 4K

Engene bisa merekam fancam konser Enhypen dengan resolusi tinggi 4K/UHD dengan frame rate 60 fps. Dengan setting ini,hasil fancam akan jauh lebih jernih dan HD.Buka aplikasi kamera di Galaxy S24 UltraPilih size "UHD"Lalu,pilih FPS "60"Kalian juga bisa memilih "Auto FPS" di setting kamera. Fungsinya,Galaxy S24 Ultra bakal merekam video dengan lebih terang di kondisi cahaya yang minim (lowlight).

Kunci fokus dan turunkan exposure

Untuk mendapatkan fancam yang bagus,Engene juga harus selalu mengunci fokus dan menurunkan exposure ketika merekam.Pada dasarnya,kamera Samsung S24 Ultra ini sudah terang dari setelan pabriknya. Ketika panggung menampilkan efek lighting atau latar panggung yang intens,kamera Samsung Galaxy S24 Ultra bisa menjadi terlalu terang alias over exposure.Jadi,mengunci fokus dan menurunkan exposure ini bisa jadi trik andalan untuk merekam fancam yang HD dan tajam.Baca juga: Serunya Konser NCT Dream di Jakarta dalam Bidikan Samsung Galaxy S24 UltraCara kunci dan turunkan exposure di Galaxy S24 Ultra:Arahkan kamera ke panggung atau bias (anggota grup favorit)Tekan layar di bagian obyek hingga muncul ikon layar gembok. Artinya,fokus sudah terkunci.Selain ikon gembok,pengguna akan melihat ikon matahari.Geser ikon matahari ke arah kiri untuk menurunkan exposure. Sesuaikan exposure agar fancam tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

Mainkan zoom

KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Dari tribun GBK,Samsung S24 Ultra bisa diandalkan untuk merekam fancam NCT Dream lebih dekat di atas panggung.Engene juga bisa mengandalkan kemampuan zoom kamera Galaxy S24 Ultra untuk merekam fancam bias favoritnya dengan lebih dekat.Untuk mengambil ambience konser bersama Engene yang hadir,pengguna bisa pakai zoom 1x hingga 3x untuk mendapat komposisi yang pas.Jika ingin lebih fokus merekam momen di atas panggung,Engine bisa pakai zoom hingga 5x agar penampilan Heeseung,dan Ni-ki bisa terlihat dengan lebih jelas.Kalau posisi dari panggung cukup jauh,Engene bisa pakai zoom hingga 10x. Dengan ini,kalian bisa merekam penampilan bias dengan lebih dekat dengan kualitas yang tetap tajam.
Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap