Close

Gerindra Hormati Keputusan PKS Cabut Dukungan untuk Ariza-Marshel pada Pilkada Tangsel

2024-08-27 HaiPress

TANGERANG SELATAN,iDoPress - Partai Gerindra menghormati keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mencabut dukungan untuk pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto pada Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Sekretaris Jendral DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan Yudi Budi Wibowo mengatakan,pencabutan dukungan itu merupakan dinamika yang biasa terjadi di setiap partai politik.

"Semua partai kan pasti punya dinamika masing-masing. Kami juga menghormati kedaulatan partai masing-masing," ujar Yudi saat dihubungi,Selasa (27/8/2024).

Baca juga: PKS Alihkan Dukungan dari Riza-Marshel,Kini Usung Ruhamaben-Sinta pada Pilkada Tangsel

Selain itu,keputusan PKS yang mencabut dukungan untuk Ariza-Marshel juga sudah dikomunikasikan dengan DPC Gerindra Tangsel.

"(PKS) Sudah komunikasi ke Gerindra. Kemarin pagi,pas Ketua DPW PKS bertemu dengan ketua DPD Gerindra," kata dia.

Setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60,PKS langsung memilih untuk mengusung kadernya sendiri,Ruhama-Shinta.

Namun,komunikasi antara PKS dengan Gerindra di Tangsel masih terus terjalin meski sudah berbeda dukungan.

Sejauh ini hanya PKS yang memilih untuk mencabut dukungannya untuk Ariza-Marshel setelah adanya putusan MK itu.

"Kami kan enggak tahu ke depannya seperti apa,yang pasti komunikasi kami masih lancar sampai tadi juga masih komunikasi," jelas dia.

"Kemudian ada beberapa hal pertimbangan terus,kemudian PKS mau jalan sendiri,kami menghormati keputusan partai," sambung dia.

Di sisi lain,Ketua Desk Pilkada DPD PKS Tangsel,Jokori mengatakan,partainya sudah berkomunikasi dengan Gerindra terkait keputusannya itu.

"Itu ranah DPP,keputuasan DPP di tingkat daerah melaksanakan terkait komunikasi. Mungkin sudah komunikasi tapi kami enggak tahu,belum terima kabar itu,dari DPP harusnya sudah," jelas dia.

Sebelumnya,Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel),Ahmad Riza Patria,membantah adanya pencabutan dukungan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Tangsel 2024

“Kata siapa membatalkan pasangan? (Informasi) dari mana? Saya ketahui belum ada perubahan dukungan jadi DPP PKS tetap memberikan dukungan ke Ariza-Marshel untuk Tangsel,” ujar Ariza di Kantor DPP PSI,Jakarta Pusat,Senin (26/8/2024).

Dia justru terkejut dengan adanya kabar tersebut. Ia menilai,itu hanya usulan publik yang memang biasa terjadi di tahun politik.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Informasi Gaya Hidup Riau      Hubungi kami   SiteMap